Pacaran Islami tanya ken..napa??

Assalamu’alaykum warahmtullahi wabarakatuh

 Pren..Islam itu indah..Islam itu mudah..Islam itu adil..Islam itu sempurna. Berawal dari usaha “mengislamisasi” pacaran dalam sebuah blog Pacaran islami , dan banyaknya keganjilan dan ketidakbenaran yang disampaikan oleh situs tersebut, baik terhadap dalil-dalil yang dikemukakan ataupun perkataan ulama yang diambil, serta tidak menunjukkan adanya keadilan terhadap apa yang disampaikan.

Meski sang penggagas memberikan ruang kritik bagi yang tidak menyutujui pacaran islam (istilah sang penggagas “penghujat pacaran islami”), tetapi moderasi yang dilakukan sang penggagas sangat merugikan khalayak yang membaca blog tersebut. Bagaimana tidak, ketika pendapat yang disampaikan oleh mereka yang tidak menyetujui pacaran islami itu membongkar penyelewengan dalil yang digunakan oleh sang penggagas, maka dapat dipastikan username pengkritik akan dibanned, dan selamanya kritik ataupun komentar dari orang tersebut tidak akan ditampilkan.

 Ini bisa kita maklumi karena sang penggagas juga adalah seorang penulis buku, beliau tentu ingin bukunya laku, dan untuk itu beliau membutuhkan citra yang baik. Tetapi sebenarnya jika sang penggagas mau memikirkan lebih jauh saran dan kritik dari ikhwah lainnya, bukan tidak mungkin buku-buku beliau akan jauh lebih baik lagi hasilnya tentunya setelah melakukan revisi-revisi. Alasan yang dikemukan oleh sang penggagas pun sebenarnya bisa dikatakan baik, hanya saja alasan yang baik harus dituangkan dengan cara yang baik dan benar. Dan menurut saya, “mengislamisasi” pacaran itu adalah sebuah cara yang tidak baik dan juga tidak benar.

Jikalau pernyataan diatas dianggap sebagai sebuah ‘penyerangan’ terhadap pribadi, maka dengan ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada sang penggagas pacaran islami, dan semoga Allah SWT mengampuni saya maka dengan ini pernyataan diatas saya tarik. Sedikitpun blog ini tidak ditujukan menyerang pribadi siapapun, hanya usaha counter pemikiran terhadap tulisan-tulisan yang ada diblog pacaran islami. Untuk itu siapapun yang melihat adanya ketidaksesuaian dan perlu koreksi, saya sangat mengharapkan agar juga diingatkan dan dinasehati.

 InsyaAllah blog ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin mengetahui lebih jauh bagaimana sih Islam mengatur hubungan laki-laki dan wanita, jangan malu-malu untuk ikut meramaikan. Tidak bermaksud menggurui ataupun merasa paling benar, blog ini hanya sebagai pembanding dari apa yang dituangkan dalam blog Pacaran islami, kritik dan saran sangat diharapkan bagi pembelajaran kita bersama. Dan hanya kepada Allah azza wajalla jualah kita mengharap pertolongan, semoga ada manfaatnya bagi ikhwah sekalian.

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

4 Comments (+add yours?)

  1. akoedw
    Sep 18, 2007 @ 06:39:14

    ok kita lanjutkan berikutnya

    Reply

  2. abi
    Sep 21, 2007 @ 06:48:05

    wah..blog yang bagus,sedari awal memang ada yang ngga sreg kalau aku baca blog pacaran Islami.semoga diskusi (saling counter artikel)bisa berjalan ilmiah,tetap mengedepankan adab2 islami.dan ukhwuwah tetap terjaga disini.

    Reply

  3. mbelgedez
    Sep 21, 2007 @ 10:38:51

    Lutu Tekali…
    Mana ada ya, pacaran kok nyang Islami.

    Melanggar tetep aja melanggar…

    Reply

  4. pacaranislamikenapa
    Sep 25, 2007 @ 17:37:57

    assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

    Mohon doanya ikhwah fillah.

    wassalamu’alaykum warahmatullah

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: